WADANPUSPENERBAD CEK KESIAPAN OPERASIONAL RANDIS RODA EMPAT PUSPENERBAD

 

WADANPUSPENERBAD CEK KESIAPAN  OPERASIONAL RANDIS RODA EMPAT PUSPENERBAD

 

 

Wakil Komandan Pusat Penerbangan TNI AD (Wadanpuspenerbad) Brigjen TNI A.Yudi Hartono, S.Sos., M.M., M.Han., melaksanakan pengecekan rutin kendaraan dinas (Randis) roda empat yang operasional di Mapuspenerbad dan Satuan Skadron-21/Sena Puspenerbad, bertempat di lapangan Mapuspenerbad, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten. Kamis (28/7/2022).

Dalam pengecekan kendaraan dinas tersebut, seluruh kendaraan digelar beserta para pengemudinya berada di samping kendaraan dinas masing-masing.

 

Selanjutnya pemeriksaan berupa kelengkapan surat-surat kendaraan (STNK), kondisi fisik kendaraan, safety belt, safety air bag, toolkit, ban, body luar mobil, mesin, lampu-lampu, wiper, rem, perseneling, ban cadangan, speedometer, AC, Triangle reflector (segitiga pengaman), kotak P3K, dongkrak, alat APAR kendaraan dan termasuk kebersihan kendaraan serta surat izin mengemudi (SIM) para pengemudi.

Dikatakan oleh Wadanpuspenerbad Sebanyak 38 unit kendaraan dinas roda empat yang diperiksa, termasuk kendaraan dari Skdron-21/Sena Puspenerbad.

“Seluruh kendaraan dinas harus dirawat dan dalam kondisi bersih serta setiap saat harus dicek kondisi mesin kendaraan termasuk kelengkapan surat-surat sebelum berkendara, bagi pengemudi yang kendaraannya telah diperiksa ada kekurangan dan teguran, supaya segera dilengkapi dan diperbaiki,” ujar Wadanpuspenerbad.

Pelaksanaan pemeriksaan berlangsung aman, lancar dan tertib dengan memberikan beberapa catatan kepada para pemegang randis untuk segera diperbaiki dan dilengkapi.

 

Turut mendampingi dalam pengecekan Randis antara lain Irpuspenerbad, Dirum Puspenerbad, Dircab Puspenerbad, Kasubditpamter, Dandenma, Kapen dan Kabagpam serta tim Provost Puspenerbad